aiandroidkotlinmachine learningpemograman

Contoh Latihan Pemograman Kotlin Pertama

Setiap modul pada akademi ini memiliki beberapa latihan yang harus Anda kerjakan. Latihan-latihan yang ada akan meningkatkan pemahaman Anda terhadap sebuah materi, jadi sangat disarankan untuk Anda menyelesaikannya segera setelah membaca 1 (satu) modul besar. Untuk mengerjakan latihan, Anda akan menggunakan sebuah plugin pada IntelliJ IDEA, yaitu EduTools. Dengan EduTools, semua pekerjaan Anda akan diperiksa secara otomatis.

Ikuti tutorial berikut untuk menginstal plugin EduTools pada IntelliJ IDEA:

Setelah EduTools berhasil diinstal, buka proyek latihan dengan mengikuti tutorial berikut:
Sebelum mengerjakan soal latihan, pastikan terlebih dahulu jika soal latihan tersebut adalah soal yang up-to-date. Caranya, cukup dengan melakukan Synchronize Course pada IntelliJ IDEA. Ini bertujuan agar peserta mudah dalam menyelesaikan tugas submission di akhir pembelajaran.

Latihan

Anda sudah mempersiapkan beberapa tools yang dibutuhkan untuk mengembangkan program dengan Kotlin seperti OpenJDKGradle, dan juga IntelliJ IDEA. Selain itu Anda juga sudah belajar membuat dan menjalankan program Kotlin.
Untuk menguji pemahaman Anda terhadap materi yang sudah dipelajari, Anda perlu mengerjakan beberapa latihan sederhana. Buka proyek latihan dan kerjakan semua latihan yang ada pada modul Membangun dan Menjalankan Program Kotlin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *